Senin, 07 Maret 2011

Konsisten, Kerja Keras, Doa = Hasil

wahh...judulnya nyerempet dikit sama punya seseorang dimilist...tapi isinya pasti beda dong...!!!

Bulan Maret bawa berkah tersendiri, Alhamdulillah udah 8 orang yang join dibisnisku untuk awal bulan ini, berkat usaha, konsisten, kerja keras dan doa...terkabul juga... itulah hidup "apapun yang kita kerjakan kemarin atau sekarang tidak akan sia-sia untuk saat ini, besok, lusa ataupun nanti". Gak perlu deh NGELUH dengan kata2 CAPEK....!!! tapi cukup senyum aja ngadepin sepahit apapun yang kita jalanin..toh Allah gak pernah tidur kok. Ada saatnya nanti...tinggal gimana kita aja yang ikhtiar..

Mau cerita neh sedikit aja...
Kemarin, saya prospek sahabat saya, sedikit merasa terhina oleh suaminya ketika saya bilang bahwa bisnis yang saya jalani adalah bisnis beda dan luar biasa (karena di Oriflame gak menganut sistem Piramid, semuanya kerja kali...enak aje atasanya uncang-uncang kaki, bawahan yang banting tulang....KAGAK BERKAH TAU...!!) suaminya bilang... "semua MLM juga bilangnya begitu...., paling ujung2 nya juga...." cukup membuat saya sebel dan ogah buat lanjutin presentasi saya, tapi...karena saya menghargai sahabat saya yasudah saya hiraukan saja..., ditambah lagi suaminya pun bilang "ahhhh waktu itu juga w dah ditawarin sama konsumen gw, tapi gak berminat sih." saya cuma bisa senyum dan tanya ke dia "Oya, orang mana? clubnya apa?" karena saya yakin banget dia gak akan tau hal yang kayak gitu...eeeee dia juga bilang gini... "daftarnya 200rb kan?" eng ing eng..... SALAH BANGET TUH ORANG HUH SOTOY SIH....!!! dengan lantang saya jawab "ohhhh tidak, oriflame ini bisnis murah kalieeee, semahal-mahalnya oriflame itu daftar cuma Rp. 39.900,- gak pernah tuh sampe ratusan ribu, yaaa jangan kan ratusan lima puluhan juga nggak...malah pernah gratisss (karena kebetulan saya merasakan jadi member gratisan), contohnya aja bulan ini...daftarnya cuma Rp. 9.900,- aja..., so kalau 200rban??? bukan oriflame deh kayaknya." DIEM deh tuh orang akhirnya...pas saya kasih tau promo maret dia bilang lagi... "w maunya dapet jam tangannya setelah w bayar uang pendaftaran baru deh w percaya." SUMPAH NGESELIN ABISSS....!!! gak bisa nahan emosi akhirnya saya bilang begini "Loe kata oriflame perusahaan bapak moyang gw apa? bisa sih join bulan ini, bulan besok dapetin minyak wangi plus jam tangan, nih flyernya dibaca aja." dibaca deh tuh flyer saya tetap fokus presentasi ke istrinya...tapi, tetep ja maunya kayak gitu, jadi mikir dua kali deh saya (GAK KENA NIH DIAJAKIN BISNIS KAYAK GINI, MURAH GINI MASIH NEGO...BONUSNYA BANYAK LAGI...HADUwwwwhHHH)

Presentasi singkat yang membuat saya GONDOK setengah mati...., tapi ya kembali lagi pada niat awal..yaitu mengajak sahabat saya merasakan bisnis yang LUAR BIASA ini... bingung deh mau apa lagi, saya kasih aja deh fotocopyan motivasi dari aplen saya yang berisikan tentang why boss family dan testimoni para bosses (terutama testimoninya mbak MEUTHIA RIZKY dan mbak ILNAYUTI SARI), Jam 23.00 WIB sahabat saya pun SMS..kurang lebih isi SMSnya seperti ini...
"setelah w pikir-pikir, w ikutan deh dibisnis ini...,terus apa yang mesti w siapin buat pendaftarannya? oya...sekalian kalau nanti w dah join, bagi2 ilmu ya bagaimana supaya dapet banyak donlen..hhehehe."
wah tanpa berpikir panjang langsung deh saya bales SMS nya...udah gak perduli lagi ama yang ada disamping sahabat saya.(misuanya) lagi-lagi closing....ALhamdulillah gak sia-sia lagi (padahal badan sakit semua pulang dari acara kantor, kepala rasanya berat banget....ada Hasilnya juga).

Dari situ deh mulai KONSISTEN.....apa yang diniatkan, ditanamkan, dipraktekkan maka akan terlihat buktinya....kalau gak keliatan gak mugnkin bisa bikin jaringan sampe banyak.. hehehe sok banget padahal baru beberapa *rendah hati* (secara, semua yang ada dijaringanku isinya teman2 ku n teman kenalan, ada sih dari aplen satu...tapi MLM / masuk langsung mati...huaaa gak papa deh yang penting udah pernah nyicipin oriflame. hhhh tapi semua itu gak luput dari peran aplenku kok mbak anne dan tante anis...thx qyuuuuu somad dah mau bantuin Q buat prospek). Komit untuk bantu donlen cari satu kaki, tenang para donlen...aku ini perhatian kok (hehehehe) buktinya aja hampir tiap saat difollow up...dikit2 tanya "gimana? udah ada orderan blum?" atau gak "kapan neh ngadain BD? yukkk kita adain BD atau Home sharing." tapi jangan pernah merasa bosen ya? apalagi SENSI...ada sih yang kalau ditanya nyangkut rekrut udah ogah2an padahal sering banget dibilang...kalau mau minta bantuan ya sokkk atuh dipersilahkan sebisa mungkin kita bantu, selagi bisa dan selagi anda MAU..., tapi kalau baru ditanya gitu udah males, n bosen yaaa....skak disitu aja dunk...ihhh sayang banget, waktu kan berharga banget...coba deh tuhhh itung berapa waktu yang udah disia-siakan? mending oriflame-an... lumayan buat kumpulin tabungan haji emak...iya gak? makanya tuuhhhh mesti dihindarin si sensitif itu..... percaya deh, apa yang saya lakukan saat ini adalah untuk kebahagian anda kelak, orang melangkahnya aja sama2, bareng2..pastinya gak menutup kemungkinan kita bisa meraih kesuksesan secara bersama...

Nahhh buat para donlenku yang kupercaya bakalan jadi leader...common...wake up...!!! kita bareng2 kumpulin semangat untuk menaklukan mimpi kita (jangan cuma jadi pengharapan aja yang hasilnya = nol) yuk balik lagi kita kembali pada niat kita ingat yah... KONSISTEN, KERJA KERAS, DOA = HASIL pasti bisa deh....!!!! GO BALI DEH di 2012....PASTINYA......!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar